Tuesday, March 26, 2013

Hakekat Sebuah Forum Kepala Pelabuhan Perikanan

Pengabdian itulah kata kunci dari sebuah Forum Kepala Pelabuhan Perikanan. Forum Kepala Pelabuhan Perikanan lahir karena mereka sebagai anggotanya terpanggil secara sukarela untuk secara terus menerus meningkatkan pengabdiannya kepada Nusa dan Bangsa. melalui jabatan yang diemban. yang diberikan negara.

Dengan semangat baru karena menyandang nama baru dari nama lama "Paguyuban Kepala Pelabuhan Perikanan" menjadi nama baru "Forum Kepala Pelabuhan Perikanan"  akan lebih berkibar lagi seantero Nusantara. Selamat menyandang nama baru dan tugas baru yang lebih banyak dan detil serta fokus karena anggotanya akan semakin luas selain Kepala-Kepala Pelabuhan Perikanan UPT Ditjen Perikanan Tangkap juga termasuk Kepala-Kepala Pelabuhan Perikanan UPT Daerah secara keseluruhan berjumlah 816 orang dan anggota-anggota utama dan anggota-anggota kehormatan.



Banyak hal yang dapat dilakukan Forum ini, antara lain membantu pimpinan Ditjen Perikanan Tangkap untuk mengatasi permasalahan pembangunan perikanan tangkap. Hal itu dapat dilakukan karena Kepala Pelabuhan Perikanan punya banyak pengalaman dan informasi terkait dengan pembangunan perikanan tangkap.

Kepala Pelabuhan Perikanan yang sehari-hari berhadapan langsung dengan nelayan, kapal perikanan, alat penangkapan ikan, dan operasi penangkapan ikan tentu kita yakin beliau banyak mengetahui info dan data perikanan tangkap termasuk permasalahannya. Harapan memang besar pada Forum ini untuk dapat mengatasi permasalahan pembangunan perikanan tangkap. Mekanisme kerja Forum yang akan dijalankan melalui tatap muka dan komunikasi yang intensif secara berkala. Topik pembahasan tentu masalah-masalah aktual dan skala nasional serta dampaknya secara nasional.



0 comments:

Post a Comment